Teknik Berwisata ke Pulau Tidung

Rindu ramal putih serta laut bening? Jika Anda warga Jakarta atau pada itu berkunjung ke Jakarta, Pulau Tidung bisa jadi pilhan Dikau. Pulau Tidung adalah salah satu dari pulau-pulau berpenghuni yang masuk di dalam kawasan Kepulauan Seribu. Wisata bahari yang cocok untuk keluarga, gerombongan, maupun individu. Harga wisata yang murah meriah pun cocok dalam wisatawan dengan bujet rendah.



Transportasi. Salah satu akses favorit menuju Pulau Tidung oleh daratan Jakarta adalah dengan perantara nabi Muara Angke. Ada kapal-kapal kayu bermotor dan berlantai dua yang siap menyeberangkan pengunjung. Kulit ini meningkat sekitar ketuk enam cepat. Harga sekali jalan diartikan sebagai Rp 33. 000. Kulit kembali daripada Pulau Tidung ke Hilir Angke ada pada pukul dua tengah hari. Selain itu, Anda dapat pergi ke Tidung melalui Marina Ancol secara KM Kerapu. Harga tiket Rp 32. 000 belum termasuk karcis masuk Ancol. Jika Engkau tinggal dalam Tangerang, Kamu bisa dengan perantara nabi Rawasaban secara harga karcis kapal seharga Rp 18. 000.

Zaman Tempuh. Daripada Muara Angke ke Pulau Tidung ditempuh dalam zaman dua weker. Persiapkanlah juadah minuman selama masa di kulit. Selain tersebut, minum juga obat perlawanan mabuk. Lagi pula jika Engkau tipikal yang mudah mabuk.

Penginapan. Jangan berharap Dikau akan menginap di hotel. Di Pulau Tidung, semua penginapan dimiliki dan dikelola oleh penduduk setempat. Sebagian besar ialah homestay / rumah yang disulap sebagai penginapan. Kira-kira penduduk pun membangun wisma khusus yang terpisah daripada rumah mereka. Penginapan-penginapan ini bahkan meraup fasilitas AC dan kamar mandi dalam. Ada lagi yang memasukin dengan televisi. Harga masing-masing kamar dalam penginapan-penginapan tersebut tidak ada yang tetap. Semua bisa dinego sesuai banyak orang yang akan menginap. Rata-rata harganya Rp 300. 000 - Rp 400. 000 masing-masing malam per kamar. Masing-masing kamar dapat memuat rumpang 4-8 manusia. Penginapan selalu penuh di akhir rekan. Karena itu, Anda mesti memesannya jauh-jauh hari.



Tan- Hafalkan Identitas Jalan. Ya, karena dalam Pulau Tidung tidak menggunakan nama Pikiran. Jadi jika Anda menginap di rumah penduduk, hapalkan nomor RT dan nomor rumahnya. Jalan-jalannya kecil dan kotak-kotak kias labirin. Cara terbaik agar Anda tidak nyasar tatkala mencari jalan berbalik ke wisma adalah beserta memfoto wejangan rumah / apapun yang Anda temukan dalam perjalanan. Siap juga beserta memfoto wisma tempat Dikau menginap. Oleh karena itu, jika Dikau kesasar, Anda bisa bertanya pada penduduk setempat dengan menunjukkan foto tersebut.

Tempat Makan. Dikau tak butuh takut kelaparan di Pulau Tidung. Tersedia banyak warung di Pulau ini. Warung-warung bahkan robek sejak awal untuk melayani tamu asas. Wisata kuliner juga siap Anda temukan di daerah Pulau Tidung Besar menuju Jembatan Cita. Deretan warung siap mengempenak lidah dan perut Kamu. Harganya kendati sangat terkabul. Andalan kuliner tentu saja ikan bakar.

ATM. Bawalah uang tunai yang lebih. Anda tidak akan tau apa yang terjadi. Kali ada badai atau Kamu tertinggal kapal sehingga pantas menginap kian lama. Olehkarena itu di Pulau Tidung tidak ada ATM.

Tanda-tanda dan Internet. Sinyal handphone sangat bagus di Pulau Tidung dalam provider telekomunikasi tertentu. Apalagi akses internet digital dengan modem dan SIM card kendati sangat segera. Di Pulau Tidung pun terdapat warung internet.

Oleh-Oleh. Beragam oleh-oleh bisa Engkau dapatkan pada Pulau Tidung. Sebut sekadar manisan suket laut, manisan wisata pulau tidung buah ceremai, keripik sukun, dan asinan cumi-cumi. Kamu juga siap membeli aneka kerajinan tangan dari moluska sebagai bawaan.