Review Manfaat serta Kekurangan Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla yaitu salah satu komoditas andalan City Car Daihatsu yang menyerap ke di segmen Low Cost and Green Car (LCGC) pikir regulasi penguasa negara beberapa tahun silam. Tentu halnya dengan Daihatsu Xenia yang dibangun dalam asas sama menyerupai Toyota Avanza, Ayla juga diproyeksikan serupa hasil kerjasama dengan Toyota Astra Perencana, yaitu memakai basis bertumpu dengan Toyota Agya.

Daihatsu Ayla pertama kali dikenalkan lawan publik Indonesia di tayangan Indonesian Perencana Show (IIMS) tahun 2012. Lantas penjualannya dilakukan setahun setelahnya, tahun 2013. Sederajat mobil murah, Ayla jadi pilihan terpenting di famili LCGC soalnya harganya yang sangat terkabul. Selain itu, perbedaannya kendati tidak terlalu berbeda secara Toyota Agya. Di segmenya, Ayla menjadi kompetitor untuk Agya, KIA Morning, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Mitsubishi Mirage, Nissan March, serta Datsun Go Panca.

Eksterior Daihatsu Ayla

Ditinjau dari luar, desainnya terlihat juga cantik, secara menggunakan spion yang persisi dengan Xenia. Grill depan berukuran besar, memastikan sistem pendinginan perabot menjadi maksimal karena penuh asupan udara yang merasuk. Namun sebab versi downgrade dari Agya, pastinya Ayla ini tampil lebih telanjang, meskipun ditemui beberapa lagu kalimat krom dalam sekeliling body depan dalam tipe menengah dan macam tinggi.

Saat dilihat dari sebelah, bentuk sebelah hadapan Ayla tampak serupa dengan KIA Picanto Cosmo. Mulai dari dimensi dan lekukan tamat. Sedangkan bagian bokongnya swasembada tidak ada pertarungan dengan Agya, kecuali pada bentuk bumper dan absennya wiper dan reflektor di tipe terendah.

Interior Daihatsu Ayla

Disinilah poin plus yang merangsang Ayla dan Agya serupa pemegang rekor penjualan terpenting dalam irisan City Car LCGC. Kamar kabinnya super lega, amat pula celah penyimpanan bagasinya. Bagi Anda yang berpostur Harga Mobil Daihatsu jumbo, bukan terlalu seksi karena kamar kaki serta ruang lutut Ayla mewariskan space yang besar, hanya untuk headroom yang terbujuk terlalu sempit.



Poin menarik selanjutnya ialah dashboard. Desainnya terlihat amat modern dengan skema corak silver di bagian tengah. Namun sayang, ragam silver itu cepat terkelupas dan menghitam dalam zaman singkat. Struktur panel dashboardnya sendiri siap dikuasai dengan mudah soalnya user friendly dan beruang tidak terlalu jauh daripada jangkauan nakhoda ataupun penumpang depan.

Sesi penting terakhir dalam ruang kabin diartikan sebagai jok. Tikar yang dipakai benar-benar sedikit. Terasa mengalutkan ketika menggempur perjalanan suntuk. Kursi bagian depan headrestnya terpadu, tidak terbelah seperti sedu jaman 90-an pada biasanya. Sedangkan headrest kursi tulat dapat diatur sesuai impian penumpang.

Kompetensi dan Performa Mesin Daihatsu Ayla

Bertumpu halnya dengan Toyota Agya, Ayla pun mempercayai mesin 1KR-DE injeksi DOHC beserta kapasitas 1. 0 liter (1. 000cc). Mesin ini berkonfigurasi 3 silinder 12 katup & mampu menempa tenaga utama sebesar 64 HP di putaran jentera 6. 000 RPM.

Pajak Daihatsu Ayla

Di pasar lokal, harga yang ditawarkan untuk Ayla luar biasa menggiurkan. Berpendar antara 85 juta hingga 123 jutaan, dengan varian terendah macam D, versi menengah jenis M dan tertinggi type X. Adapun untuk harga bekasnya beredar antara 65 jutaan terlintas 85 jutaan saja tergantung tipe varian dan tahun produksi. Jika Anda belum mampu menjemput varian tertinggi, pastikan untuk meminang versi menengah, sebab varian terendah sangat rendah fitur elektrikal, fitur keselamatan dan kira-kira fitur krusial lainnya.

Demikian ulasan setia mengenai review spesifikasi, pajak, serta keunggulan dan kepincangan Daihatsu Ayla. Jika dilihat data & spesifikasi yang tertera, Ayla lebih sungguh untuk dipilih jika dibandingkan Agya.