Mengulas Keuntungan serta Kekurangan Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla yaitu salah satu rakitan andalan City Car Daihatsu yang merasuk ke di dalam segmen Low Cost and Green Car (LCGC) pendapat regulasi pemerintah beberapa tahun silam. Bertumpu halnya secara Daihatsu Xenia yang dibangun dalam pedoman sama diantaranya Toyota Avanza, Ayla juga diproyeksikan sebagai hasil kerjasama dengan Toyota Astra Pengambil inisiatif, yaitu mempergunakan basis bertumpu dengan Toyota Agya.

Daihatsu Ayla pertama-tama dikenalkan lawan publik Indonesia di pergelaran Indonesian Perencana Show (IIMS) tahun 2012. Lantas penjualannya dilakukan setahun setelahnya, tahun 2013. Sebagai mobil murah, Ayla memerankan pilihan utama di kelas LCGC soalnya harganya yang sangat terjangkau. Selain ini, perbedaannya pula biar tidak terlalu berbeda beserta Toyota Agya. Di segmenya, Ayla memerankan kompetitor hisab Agya, KIA Morning, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Mitsubishi Mirage, Nissan March, serta Datsun Go Longok.

Eksterior Daihatsu Ayla

Dilihat dari luar, desainnya terlihat patut cantik, secara menggunakan spion yang persisi dengan Xenia. Grill menempel berukuran besar, memastikan orde pendinginan mesin menjadi tertinggi karena tidak sedikit asupan udara yang menyerap. Namun sebab versi downgrade dari Agya, pastinya Ayla ini tampak lebih polos, meskipun ada beberapa dialek krom dalam sekeliling body depan dalam tipe merentangi dan type tinggi.

Tatkala dilihat dari pinggir, bentuk sebelah hadapan Ayla terlihat serupa dengan KIA Picanto Cosmo. Sedari dimensi serta lekukan tulat. Sedangkan seksi bokongnya swasembada tidak ada perlawanan dengan Agya, kecuali di bentuk bumper dan absennya wiper serta reflektor pada tipe terendah.

Interior Daihatsu Ayla



Disinilah poin plus yang merangsang Ayla serta Agya sederajat pemegang rekor penjualan yang utama dalam seksi City Car LCGC. Lapangan kabinnya super lega, begitu pula kamar penyimpanan bagasinya. Bagi Anda yang berpostur jumbo, tidak terlalu masalah karena celah kaki & ruang lutut Ayla menyisakan space yang besar, hanya untuk headroom yang terpaut terlalu kecil.

Poin memukau selanjutnya diartikan sebagai dashboard. Desainnya terlihat super modern dengan skema ragam silver di bagian tengah. Tapi sayang, ornamen silver ini cepat terkelupas dan menghitam dalam zaman singkat. Struktur panel dashboardnya sendiri siap dikuasai beserta mudah karena user friendly dan berada tidak terlalu jauh daripada jangkauan pemandu ataupun penumpang depan.



Bagian penting final dalam lapangan kabin adalah jok. Matras yang dipakai benar-benar sedikit. Terasa menyusahkan ketika menguji perjalanan jauh. Kursi bagian depan headrestnya padu, tidak terputus seperti sedan jaman 90-an pada umumnya. Sedangkan headrest kursi tamat dapat diatur sesuai impian penumpang.

Kinerja dan Prestasi Mesin Daihatsu Ayla

Sama halnya secara Toyota Agya, Ayla pun mempercayai mesin 1KR-DE injeksi DOHC secara kapasitas 1. 0 liter (1. 000cc). Mesin berikut berkonfigurasi 3 silinder Harga Mobil Daihatsu 12 katup serta mampu mengatur tenaga utama sebesar 64 HP pada putaran perabot 6. 000 RPM.

Pajak Daihatsu Ayla

Di pasar lokal, harga yang ditawarkan dalam Ayla super menggiurkan. Beredar antara 85 juta sampai 123 jutaan, dengan varian terendah type D, versi menengah type M dan tertinggi type X. Berbeda dengan untuk pangkat bekasnya berpendar antara 65 jutaan hingga 85 jutaan saja tergantung tipe versi dan tahun produksi. Bila Anda belum mampu mengangkat varian sempurna, pastikan dalam meminang varian menengah, soalnya varian terendah sangat sedikit fitur elektrikal, fitur ketenteraman dan kira-kira fitur berarti lainnya.

Demikian ulasan pasti mengenai review spesifikasi, martabat, serta penguasaan dan kejelekan Daihatsu Ayla. Jika dilihat data dan spesifikasi yang tertera, Ayla lebih tepat untuk dipilih jika dipadankan Agya.