Teknik Menjaga Printer Laser supaya Awet

Pada tulisan hamba sebelumnya kita telah membahas kelebihan & kekurangan printer laser. Kali ini saya akan berbagi informasi bermanfaat mengenai 10 tips cara menjaga printer laser agar abadi dan tahan lama. Langsung sekadar ini merupakan 10 tips merawat printer laser supaya awet serta bandel, kualitas cetaknya teguh, dan lewat jika kamu bosan dan ingin mendagangkan printer laser kamu, harga jual printer laser itu masih sedikit dan cantik. Inilah 10 tips cara merawat printer laser:



Tips Merawat Printer Laser

1. Jauhkan dari sinar matahari langsung, sebab di dalam cartridge printer laser terdapat OPC Drum yakni suatu sel yang super peka sinar dan dapat rusak permanen apabila tersangkut cahaya matahari langsung.



2. Hindarkan menggunakan printer laser dalam komunitas yang terlalu berdebu, soalnya debu sanggup masuk di dalam unit laser (scanner) sehingga mengambil kualitas cetaknya.

3. Hindarkan menggunakan printer laser dalam lingkungan yang terlalu mati, karena tepung toner dalam cartridge-nya gampang rusak per kelembaban udara yang terlalu tinggi.

4. Jangan mempergunakan toner cartridge yang sudah biasa bocor, soalnya tumpahan puyer toner siap menyebar di dalam printer & menyebabkan Jual Toner Hp Laserjet kesediaan. Untuk tersebut sebelum membenamkan toner cartridge ke di dalam printer pastikan tidak ada kebocoran serbuk toner.

5. Gunakan media cap dengan gramatur sesuai beserta spesifikasi printer, media cetak dengan gramatur terlalu menjulung akan melepaskan beban kian pada segmen pemanas (fuser) sehingga etiket pada tumpuan cetak gampang rontok & terhapus.

6. Gunakan printer laser beserta daya listrik yang teguh, jika demi gunakan stabilizer atau stavolt.

7. Jangan memberi pikulan kerja lebih dari spesifikasi printer. Setiap printer laser meraup duty cycle yang telah ditetapkan oleh produsennya, duty cycle menyatakan muatan kerja printer dalam 1bulan yang dinyatakan dengan pages per month. Misal printer laser secara duty cycle 10. 000 pages dari month bukan boleh dikenakan mencetak lebih dari tersebut karena bisa berdampak di dalam usia pakai komponen cartridge maupun printernya.

8. Jika terjadi tulisan jam di dalam printer, pastikan kamu melepas toner cartridge-nya terlebih lewat baru lalu tarik kertas yang sempit di dalam printer, cara menariknya adalah setujuan jalannya kertas dan gak boleh meskipun.

9. Jangan menggunakan kertas bekas, olehkarena itu akan gampang mengalami paper jam. Kalau Anda ingin mencetak kolang-kaling beberapa printer laser meraup fitur duplex yang mempu mecetak kolang-kaling sekali urut-urutan.

10. Kalau Anda ingin lebih putusan dalam mencetak, kamu sanggup menggunakan saham refill / membeli cartridge compatible, tapi pastikan dulu kualitas refiller maupun compatible yang Anda beli. Penggunaan cartridge refillan dan cartridge compatible yang bermutu bagus tidak akan merusak printer kamu.