Teknik Menyeleksi Tour Travel yang Bermutu

Perkembangan tour agent sekarang di Indonesia khususnya di Jawa dan Bali jangan ditanya lagi berapa biji jumlahnya saking kilat dan kadang kala under control. Bahkan siap yang palak nggak menyimpan ijin usaha tetapi masih saja buka indah secara on line maupun offline. Berikut kira-kira tips menyeleksi tour agent yang bermutu (nggak semata-mata sekedar memiliki nama):

1. Jujur

Lazimnya kita mengenal dan terpesona untuk ikut sebuah group tour alias menggunakan ladenan tour agent itu oleh brosur, propaganda, internet, terutama info mulai teman-teman/sodara-sodara yang dekat pada kita. Setelah itu kita mau mengenal lebih dalam gambaran atau kemustajaban dan kekurangan tour agent itu otonom.

Iklan itu sendiri dibentuk bukan utk menipu namun, terkadang sengaja tidak mencantumkan hal-hal otentik yang siap menjatuhkan/mengurangi hakikat dari kisah apa yang akan ditampilkan tersebut. Itu bukan pelanggaran namun kode etik yang tak tertulis merupakan demikian. Akan tetapi banyak yang melanggar!

2. Harga yang Bersaing

Perbanyak http://www.ashantytour.com/ tanya terhadap teman/saudara yang sudah berpengetahuan atau lamun mampu, jelajahlah internet utk mencari informasi. Biaya tour itu harganya macam-macam. Kiranya sama-sama di Thailand namun demikian dengan Tour Agent A anda pantas membayar semakin, ketimbang menggunakan Tour Agent B, dan demikian berikutnya. Hal tersebut disebabkan sebab 2 unsur pasti: Yang pertama, pangsa yang ditawarkan tidak sama, berikut layanan hotel berbintang, dan lain-lain. Yang ke-2, hal mereka disebabkan plus persaingan dunia bisnis.

Komentar saya, kerosek harga permulaan sih sah-sah saja, sekiranya anda tahu dan kamu yakin kau tidak akan prihatin di setelah itu hari. Nggak enak kan kalau ikut tour isinya gerundelan belaka?!



3. Mendalam

Kalau kamu ikut tour, anda bakal mendapatkan yang namanya itinerary yang besar perut tentang kamu akan tour kemana saja, dapat mencopet nggak pagi, siang, sore, atau malam. Yang pasti sih tentang tour kemana saja itu yang jadi masalah. Tour itu dibagi dua secara tata susila: Pertama, menilik. Kalau bahasanya mengunjungi tentu itu dengan visit di tempat ityu kemudian anda bisa foto-foto, mendengarkan ilmu sejarah dari guide lokal misalnya, beli souvenir, dll. Kedua, melewati. Hal itu artinya, dikau hanya meninggalkan, tidak akan menjumpai tempat mereka. Bisa jadi kau akan semuanya melewati dengan duduk pada atas bus yang berproses.

4. Membaca Testimonial

Testimonial atau sharing atau pengetahuan dari orang-orang lain yang memakai ladenan tour agent tersebut sungguh banyak tentunya. Jangan segan-segan mencari tahu/mencari info mengenai hal yang ada baik atas saudara-saudara alias teman-teman anda atau daripada internet. Namun satu unsur pesan saya, pastikan testi tersebut sah dan tdk menipu. Kalaupun ada testi yang jelek, baca lepas permasalahannya, dan kemudian dengan kepala dingin pikirkanlah bahwa itu engkau, apakah dikau akan berbuat yang sama. Soalnya tidak pada setiap orang yang mengadu/testi buruk itu dapat dipercaya sama seperti halnya testi yang indah. Jadi apa pun bentuk dan hasil testinya, anda mesti mengujinya terlebih dahulu. Singkirkan niatan/pikiran jorok di dalam pikiran kita, tercokoh netral, lantas ikuti kata hati, apakah kamu akan masuk tour itu atau tidak.

5. Jika bagus katakan bagus



Tersebut adalah sesuatu terakhir yang susah dikerjakan orang Nusantara baik dari kalangan bawah maupun mimbar atas. Jikapun ada sosok yang bisa melakukan taktik ini, orang-orang ini mesti sudah oleh karena itu orang sukses.

Write a comment

Comments: 0